4 Rekomendasi Marketplace Terbaik dari China

05 Jul 2023 | Sovia Turahmah
4 Rekomendasi Marketplace Terbaik dari China

Siapapun setuju bahwa saat ini China telah menjadi pusatnya barang murah dunia. Banyak orang berlomba lomba mencari barang murah dari China, termasuk kita yang berasal dari Indonesia. Taukah kalian, China sering disebut The Worlds Factory karena China berhasil menjadi negara dengan perekonomian terbesar di dunia. Ini dia 4 Rekomendasi Marketplace Terbaik dari China : 

 

Daftar isi
1. Taobao
2. 1688
3. Tmall
4. Alibaba
5. Penutup
 

 

Taobao

market place china murah

Taobao adalah salah satu platform Chinese marketplace ​​terbesar yang ada di China. Berdiri pada tahun 2003, Taobao menjadi pionir pasar nasional terbesar pada tahun 2005. Taobao juga menawarkan fitur yang sangat praktis pada saat itu, yakni fitur cash on delivery untuk mempermudah pelanggannya berbelanja online.

Selain itu, Taobao adalah salah satu top 10 online shop China yang memperkenalkan AliPay yang kini menjadi sistem pembayaran paling praktis di China. Taobao juga sering melakukan event tertentu dan menjadi festival belanja terbesar di China dan di dunia.

Pelayanan dan jenis produk yang ada di situs belanja online ini juga sangat lengkap. Bahkan, produk yang dijual merupakan produk original dengan kualitas terbaik. Selain itu, banyak sekali fitur promo dan gratis ongkos kirim yang bisa kamu dapatkan setiap harinya di situs Taobao ini.

1688

market place china 1688

1688 merupakan situs marketplace asal China yang masih dalam naungan Alibaba group. Nama 1688 sendiri diambil dari filosofi bahasa Mandarin yang artinya adalah pasar murah.

Melalui situs ini, pelanggan bisa berbelanja berbagai macam produk seperti keperluan rumah tangga, pakaian, alat elektronik, dan lain sebagainya. Lalu, untuk metode pembayaran, 1688 memiliki banyak metode praktis, salah satunya metode jasa beli barang dari china di Ducking.

TMall

market place china selain alibaba

Situs belanja online China yang satu ini hanya menggunakan Bahasa Mandarin untuk seluruh fitur situsnya. TMall juga masih bagian dari anak perusahaan Alibaba Group.

Pada tahun 2008, TMall melakukan inovasi dengan menawarkan layanan berbasis platform premium yang sifatnya hanya membidik konsumen dari kalangan atas saja. Hasilnya, hingga saat ini TMall adalah salah satu situs belanja asal China yang menjual produk asli dengan harga yang tinggi.

Alibaba

marketplace china terbaik

Siapa yang tidak kenal dengan situs marketplace Alibaba? Alibaba merupakan situs belanja online asal China yang juga menjadi pionir marketplace digital di dunia. Pertama kali berdiri pada tahun 1999, Alibaba dahulu hanya memiliki kantor kecil dengan jumlah karyawan 3 orang saja.

Namun, seiring berjalannya waktu, Alibaba menjelma menjadi situs belanja online terbaik dengan tingkat penjualan tertinggi di dunia. Produk yang ditawarkan situs ini juga sangat lengkap, berkualitas, tapi dengan harga murah. Beberapa situs belanja asal China lainnya juga merupakan anak perusahaan Alibaba

Penutup

Dari 4 marketplace tersebut, kamu gak perlu pusing dan bingung bagaimana cara memesan barang, kami bisa bantu kamu mulai dari pencarian barang, pembelian dan pembayaran ke supplier, serta pengiriman ke alamat kamu lho!

Tidak perlu khawatir barang tidak dikirim supplier, karena semuanya terjamin aman dan nyaman dengan jasa beli barang dari china bersama Ducking.

Tags


Artikel Terbaru