Ini Kegunaan Dari Dry Container

07 Jun 2024 | Baariq Ayumi
Ini Kegunaan Dari Dry Container

Dry Container menawarkan metode pengiriman yang cepat dan efisien untuk barang yang jumlahnya sangat banyak. Anda juga dapat menggunakannya untuk mengangkut barang melintasi darat dan laut, tergantung pada perusahaan pelayaran yang bermitra dengan Anda.

Dibandingkan dengan pengiriman udara, kontainer lebih mudah diprediksi, hemat biaya, dan mampu mengangkut muatan yang lebih berat dalam jumlah yang lebih banyak.  

Tanpa berlama-lama mari kita lihat penjelasan lengkapnya di bawah ini!

 

Daftar isi
1. Apa Itu Dry Container?
2. Kegunaan Dry Container
3. Dimensi Dry Container
4. Kapasitas Dry Container
5. Penutup
 


Apa Itu Dry Container?

Dry Container adalah jenis container yang paling sering digunakan dalam pengiriman muatan kering dan tidak berpengaruh terhadap suhu. Tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari ukuran container 10 feet, ukuran container 45 feet, bahkan hingga ukuran container 60 feet juga ada. 

Bahannya dibuat dari baja yang kuat untuk menahan angin, hujan dan air asin. Anda dapat menyesuaikan dry container agar memiliki keamanan lebih atau fitur tambahan untuk muatan khusus dalam berbagai kasus.

Beberapa kontainer kering yang umum digunakan di berbagai industri antara lain:

Selain pelayaran internasional dalam jumlah banyak, tidak sedikit perusahaan mengubah peti kemas kering yang sudah tidak lagi dipakai menjadi struktur inovatif, seperti stasiun kerja, klinik keliling, toko ritel, restoran, truk makanan, solusi penyimpanan alat berat, gudang, hingga rumah tinggal. 

Kegunaan Dry Container

Peti kemas kering adalah metode pengiriman standar untuk barang curah yang tidak berbentuk cairan, gas, sensitif terhadap suhu, mudah rusak, atau berbahaya jika salah penanganan. Selain pengecualian ini, unit-unit ini biasanya dapat mengangkut material atau barang manufaktur apa pun, terlepas dari ukuran, kuantitas, dan bentuknya.

Beberapa jenis kargo yang umum untuk kontainer kering adalah: 

  • Buku dan produk kertas.
  • Mebel.
  • Bagian kendaraan.
  • Batubara dan batu.
  • Pakaian.
  • Mainan.
  • Pasir.
  • Biji-bijian, gula dan garam.
  • Bahan bangunan.
  • Peralatan dan perlengkapan.

Beberapa barang, seperti kendaraan atau mesin besar, mungkin tidak ideal untuk metode pengiriman kontainer ini.

Dimensi Dry Container

Dimensi eksternal 20 feet : 20 feet x 8 feet x 8 feet 6 inch
Dimensi intenal 20 feet : 19 feet 4 inch x 7 feet 9 inch x 7 feet 10 inch

Dimensi eksternal 40 feet : 40 feet x 8 feet x 8 feet 6 inch
Dimensi internal 20 feet : 39 feet 6 inch x 7 feet 9 inch x 7 feet 10 inch

Kapasitas Dry Container

Bobot maksimal 20 feet : 28 ton
Bobot maksimal 40 feet : 30 ton

Penutup

Begitulah penjelasan lengkap dry container yang bisa Ducking sajikan kepada Anda. Semoga artikel ini bisa menjadi bacaan yang bermanfaat untuk aktivitas ekspor atau impor yang sedang dijalankan.

Hubungi Ducking untuk konsultasi jika Anda perlu bantuan apapun mengenai impor barang dari berbagai negara favorit terutama China, sampai jumpa pada artikel berikutnya!

Tags


Artikel Terbaru